Resolution Created!

06 JANUARY 2015, 21:27

Akhirnya seperangkat resolusi baru telah kami selesaikan berdua. Atal dan aku sudah menuliskan beberapa poin resolusi 2015 agar lebih fokus saat dilakukan sepanjang tahun depan.

HPDT
Poin HPDT harus jadi yang pertama untuk diperhatikan di tahun yang baru ini. Apalagi jika berkaca dari target-target HPDT tahun lalu yang banyak miss-nya, rasanya tahun ini HPDT harus diutamakan di atas poin-poin resolusi tahunan yang lain. Kami memang ga ingin muluk-muluk sebenarnya, cuma kembali membiasakan diri untuk mengambil waktu saat teduh setiap hari, doa syafaat, dan ga pernah bolong ke gereja tiap minggu. >:-P semoga Tuhan bimbing dan sertai kami dalam membangun HPDT yang lebih baik lagi..

Keuangan
Kalo HPDT adalah bahan bakarnya kesehatan psikologis, maka keuangan adalah sumber geliat aktivitas jasmani kami. Financial planning jadi poin penting pertama dalam aspek keuangan yang perlu kami lakukan dengan lebih baik lagi dari tahun lalu. Dengan begitu, harapannya kami bisa lebih banyak menabung dan mencoba untuk investasi. Selain itu, hal penting lain sehubungan dengan resolusi keuangan keluarga kami adalah Perpuluhan. Kalo tahun 2014 sering telat mengembalikan perpuluhan, so this year should be better by returning it first thing first every month. :-D

Disiplin Waktu
Nothing I can say about this. Berhubung istriku dan aku adalah orang yang hobi ngaret, true procrastinator,, jadi kami akan berusaha disiplin lagi dan taat jadwal..hehehe Kerjaan Banyak harpan kami tentang pekerjaan dan karir impian, namun tampaknya tahun ini harus realistis dulu. Dengan kehadiran Ceji yang masih imut en sikon yang hanya memberikan sedikit pilihan, kami akan memaksimalkan pekerjaan yang ada sekarang ini. Tapi tetap ada satu target baru yaitu menambah satu lagi job yang bisa buat nambah nabung...HAHHAHAHA

Rumah
Apalah artinya semua jerih payah kami dalam bekerja kalo tidak buat beli rumah? Mengingat keluarga kecil kami butuh tempat bernaung yang benar2 milik kami sendiri, jadi ya harus secepatnya memiliki rumah baru. Tapi jangan salah, target tahun ini bukan untuk langsung beli rumah, tapi masih untuk memastikan kepastian uang buat rumah! Hehe.. kami juga mau memperhatikan perkembangan harga rumah dari bulan ke bulan, agar keputusan di akhir tahun nanti sudah tepat untuk menentukan bagaimana kami akan memiliki rumh. God help us.. :-)

Pengembangan Diri
Tanpa bermaksud menyombongkan diri, meski kami merasa memiliki banyak kelebihan, namun kami masih merasa sebagai mahluk Tuhan yang diberi tuntutan untuk mengembangkan diri demi masa depan yang lebih baik. Hal yang terus menguntit ini memaksa kami untuk membuat satu resolusi pengembangan diri. Bagaimana caranya itu masih rahasia, tapi yang jelas, jika kami melakukannya dengan serius dan tekun sepanjang tahun ini, maka tahun depan kami aan merasakan buah manisnya..

Semoga apa yang telah menjadi keinginan dan tekad kami selaku keluarga Chatal ini di berkati secara maksimal oleh Kristus. Biarlah semua yang kami lakukan dan terjadi dalam hidup kami adalah untuk Kristus dan keluarga. Amin..

Share:

2 comments

  1. Exactly how many blogs do you actually have, guys? Seriously? Haha tapi rencana kita hampir-hampir mirip ya, semoga bener-bener dapat dilakukan.

    Sama, di sini juga the queen of procrastinating kalo masalah kerjaan lol >.<

    ReplyDelete
  2. hmm......how many? dunno...maybe 4 or 5 blogs...hehe
    Iyaaah...rencana kita mirip bangedz yo... ato jangan2 ini emg planning taunan setiap orang??? loh?? hihihi..
    yasudd...kita sama2 saling ingatkan aja sist biar sama-sama tercapai..hehehe aminnn...

    ReplyDelete