Hubungan yang memberkati?

Gw pribadi punya beberapa blog yang ada di dalam daftar kunjungan rutin (kalo inget). Salah satu blog yang gw baca belakangan ini blognya Christian couple punyanya pasangan Mike sama Lia. Sebenernya, ini bukan kali pertama gw baca blog yang kontributornya couple. Tapi blog ini rasanya beda.. Jelaslah, basic mereka bikin blog emang buat kemuliaan JC, jadi apapun yang mereka tulis di sana rasanya ko jadi berkat buat yang baca, include me, of course :) You can check it at mikeloveslia.blogspot.com. Nah, kemaren malem gw baca salah satu post mereka tentang hubungan yang memberkati orang lain.. Dari post itu gw bertanya2 dalam hati, apakah hubungan gw sama Kochan memberkati orang lain. Bukannya ragu kami ga memberkati orang lewat hubungan kami. Tapi gw masih bingung penjelasan gamblangnya dari kata "memberkati" ini. Memberkati tuh yang seperti apa sihhhhh..

Pertanyaan ini terjawab siang tadi. Di saat Kochan lagi goreng tahu buat cemilan kami berdua sambil ngotak ngatik template blog, gw malah sibuk baca lini masa twitternya temen gw. Haha perempuan yang ga tau dapur emang gw :p Kenapa gw malah sibuk sama twitternya temen gw ituuu.. Well, karena temen gw lagi main di rmah temen gw yang satunya lagi tapi ga ngajak2. hahaha ga penting yee? Tapi tadi gw ngerasa sedih aja ga diajak main sama mereka. Terus gw cerita ke Kochan dan dia ngingetin lagi kalo dunia gw sama mereka itu udah beda. Akhirnya ke-bertanya2an gw yang semalem itu semakin menjadi2...

Gw: Hubungan kita memberkati orang lain ga sih sebenernya?
Kochan: Memberkati..
Gw: Memberkatinya gimana?
Kochan: Sayang jadi berkat buat keluarganya Om B *tempat Kochan part time* dengan jadi perantaranya dia ke anaknya. Aku jadi berkat buat Efod *PMK gw*, waktu mereka butuh bantuan buat PI *Penyebaran Injil*, sayang punya pasangan yang bisa bantu bimbing mereka ttg caranya PI. Hubungan kita juga jadi berkat buat utinya sayang, sekarang utinya sayang bisa ketawa dan tersenyum bahagia ngeliat cucu perempuannya punya pasangan.
Gw*merasa uti gw ga pernah ketawa* Kapan uti ketawa?? Tau dari mana emang dia bahagia?
Kochan: Keliatan lah dari senyumnya.. Pasti sayang nanya ini karena bertanya2 apa hubungan kita jadi berkat buat temen2nya sayang apa ga.. Ya kan?
Gw: Iya sih.. Tapi aku ko ngerasa aku ga bisa bikin sayang mau lulus kuliah, sayang juga jadi ga punya gereja tetap lagi. Terus kita ga pelayanan di mana2 kan..
Kochan: Emang sayang berapa lama sih pelayanan di PMK? Sayang kan ga bisa pelayanan selamanya di PMK. Aku ga pelayanan di gereja juga karena waktu aku ajak sayang buat pelayanan di gereja, sayang bilang tanggung setaun lagi kita udah pindah dari Malang. Ya kan? Terus emang apa sih artinya pelayanan? Apa harus di gereja? Aku lagi mikir pelayanan model baru, tapi aku belom ngerti caranya. Pelayanan Online. Hubungan kita mungkin ga bisa membuat segala sesuatu jadi lebih baik.. Tapi membuat kita lebih baik kan? Emang sayang ga jadi lebih baik dari hubungan kita ini?
Gw: Iya sih..

Dan begitulah ceritanya bagaimana gw ngerti lebih lagi maksud gamblangnya dari kata memberkati :) Mungkin blog ini kali yaaa yang dimaksudin Kochan dengan pelayanan onlinenya.. Whatever it is, the most important thing, I'll support him :) 

Thanks God for always blessing our relationship :*

Share:

0 comments